STOP DREAMING!

Kilas balik Satu Tahun Mursid Access

Posted on: December 26, 2008

Blogging Tips

Tak terasa 5 hari lagi sudah menginjak tahun 2009. Tak terasa juga blog ini berumur satu tahun. Mungkin kalo dilihat dari arsip posting emang baru setengah tahun. Tepatnya mulai Juni 2008. Tapi, setengah tahun sebelumnya, blog ini sebenarnya sudah ada. Sampai pada suatu hari di bulan Mei 2008 server tempat blog ini error di semua database nya. Alasannya sih kena hack gitu. Sehingga aku gak sempet backup database blogku. Habislah sudah blogku yang sudah berpage rank 2. hohoho.. Yasudahlah, aku ikhlas’in aja semua.

Belajar dari pengalaman

Dalam kondisi vakum dari nge-blog selama 3 minggu, rupanya suntuk juga gak ada yang bisa dijadikan bahan. Banyak ide yang tertahan ampe di ubun-ubun ( hiperbola : on ). Karena aura blogosphere masih membara dihatiku, akhirnya aku niat bikin blog lagi aja deh, aku akan mulai dari awal lagi gak papa. Awalnya aku hosting di zymic yang nyedia’in space 2GB. Tapi, aku udah gak percaya akibat fatal error itu . Kemudian aku pindah ke 000webhost aja. Okelah akhirnya aku ngeblog lagi.

Awal pembuatan aku bingung soal tema blog, karena ada rencana mau tak ganti aja dari blog sebelumnya biar lebih tampil beda. Yaph, aku akhirnya nentuin tema buat blog ini “Tips Blogging dan Persahabatan Antar Sesama Blogger” . Dari situ aku mikir lagi kalo isinya tips sama menjalin kerjasama antar blogger berarti aku posting aja pengalaman ku seputar blogging, berita terbaru dan tips seputar blog, dan review blogger lain. Nah, sampai beginilah rupa blog saya yang terakhir. Walaupun belum ber page Rank, tapi aku tetep optimis buat terus mengembangkan blog ini. Sebab, Ada kepuasan batin tersendiri bagi siapa saja yang berhasil.

Leave a Reply

